Pendiri Startup Tidak Bisa Mengabaikan Kesehatan Mental

Meskipun sangat memuaskan, mendirikan dan meningkatkan jasa backlinks postur start-up dapat membahayakan kesehatan dan kebugaran psikologis Anda. Selama fase ekspansi, seorang pendiri pasti akan menghadapi minggu kerja yang sangat panjang, stres dari berbagai sumber untuk menangani permulaan sambil meningkatkan pendanaan dan kekhawatiran harus membantu membuat banyak pilihan – semuanya bersama-sama.

Sayangnya, masih ada penilaian besar yang membatasi kesehatan psikologis dalam siklus bisnis. Kadang-kadang, masalah ini ditinjau secara implisit di bawah kerangka kelelahan pendiri atau bahkan keseimbangan kehidupan kerja. Mungkin Anda tahu, sebagai contoh, bahwa pemilik yang kehabisan tenaga mungkin melihat tahapan yang berbeda. Triknya adalah dengan mengidentifikasi saat Anda berada di ambang kelelahan dan mengambil tindakan untuk mengatasinya dengan cepat.

Terhubung: Memahami Penyebab Kelelahan Wirausaha

Dia menyerahkan saya sebagian karena dia ingin memikirkan apa yang harus dilakukan. Mike ingin berubah dari tahap pertumbuhan cepat pencairan uang tunai untuk merebut porsi pasar, lebih berfokus pada pertumbuhan bertahap yang didanai melalui pendapatan daripada pembiayaan investasi untuk mencapai produktivitas. Dewan Direkturnya sangat mengharapkan dia untuk terus mengembangkan perusahaan dengan cepat.

Sebuah contoh

Mike mendirikan startup langsung-ke-konsumen yang segera meningkat di tengah-tengah pengembangan, dengan nilai di bawah $ 7 ribu, ketika dia mempekerjakan saya sebagai instruktur. Dia saat ini mengalami beberapa putaran penggalangan dana, dan Dewan direksinya sebagian besar terdiri dari para kapitalis yang berasal dari bidang-bidang awal tersebut. Mike mempertahankan sekitar 32 persen dari ekuitas, dan mereka yang berada di Panel memiliki lebih dari 57 persen.

Meskipun posisi mana pun mungkin memiliki keuntungan, akar masalah yang dialami Mike sebenarnya adalah perasaan cemas yang meluas, juga ketakutan, karena meminta lebih banyak dana kepada klien. Meskipun sebenarnya ada rekomendasi komprehensif untuk wirausahawan tentang menanyakan penggalangan dana dan kekhawatiran penolakan, seringkali tidak menyelesaikan masalah mendasar yang berasal dari stres profesional dan juga depresi klinis.

Indikator Yang Tidak Bisa Diabaikan

Mike pada suatu saat mulai menuju pengobatan serta meminum obat-obatan psikiatri. Namun demikian, sementara saya sangat mendorongnya untuk mengungkapkan masalah kesehatan mentalnya kepada Panel, dia menolak untuk melakukannya, dengan menyatakan bahwa itu tidak akan mendukungnya dan bahkan dapat mempertanyakan pengalamannya untuk memimpin bisnis. Mike berbagi dengan saya berbagai kasus ketika dia melihat pemilik startup lain menyembunyikan hambatan kesehatan mental mereka akibat kekhawatiran tentang tanggapan yang mengganggu dari peserta Panel.

Terkait: Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran Mental di Startup

Aspek Belok: Timing Matters

Tak lama kemudian, Mike ikut kelelahan. Pada saat itu, ketika dia memberi tahu saya bahwa dia berpikir untuk berhenti, saya akhirnya meyakinkan dia untuk mengungkapkan masalahnya kepada Dewan dengan menanyakan kepadanya apa yang harus dia hilangkan, dan pikirkan apa? Dewan telah memberikan banyak bantuan. Sejumlah anggota yang mendorongnya menemukan bahwa mereka melakukan ini sebagai akibat dari kecemasan pribadi mereka. Yakni, mereka benar-benar merasa takut dengan kompetisi yang lebih besar yang bisa berusaha mengejar keuntungan mover awal yang dipertahankan karena start-up. Mereka memandang situasi seperti itu sering terjadi, itulah sebabnya mereka mendorong pertumbuhan cepat yang didorong oleh dana pemodal.

Sebagai seorang individu yang memiliki masalah dengan kecemasan saya sendiri, saya merasa kasihan atas masalahnya, namun percaya bahwa dia sebenarnya mengambilnya terlalu jauh. Keprihatinannya sesuai dengan kecenderungan pandangan suramnya yang lebih luas, keyakinan berlebihan akan potensi bahaya yang khas bagi mereka yang mengalami stres dan kecemasan atau depresi.

Bagaimanapun, akun yang dilakukan tidak memiliki penutupan yang menyenangkan. Sangat lelah, Mike tidak mampu mencapai tujuan ini. Dia melepaskan ketertarikannya pada bisnis dan juga benci naik kerja. Dia percaya dia mungkin bisa melanjutkan, tetapi dia tidak bisa membuatnya beroperasi terlepas dari seberapa keras dia berusaha. Dia menyerahkan surat pengunduran dirinya dan mengirimkan untuk menjual ekuitasnya dengan harga diskon kepada pengusaha lainnya.

Pandangannya yang suram tidak membuatnya efektif. Panel tetap memaksanya. Terlepas dari pilihan cerdasnya untuk mencari bantuan profesional, kecemasan dan kecemasannya mengurangi kemampuan penggalangan dana. Karena perusahaan kami tampil tidak tetapi memiliki hubungan dekat, Mike mengalami kesulitan menerima informasi janggal bahwa instingnya mengecewakannya.

Bias sinisme adalah salah satu dari berbagai kesalahan opini berbahaya yang diakibatkan oleh bagaimana otak manusia kita sebenarnya terhubung, apa yang para intelektual dalam ilmu saraf kognitif dan juga ekonomi bisnis perilaku berhubungan dengan prasangka intelektual. Syukurlah, penyelidikan terkini di industri ini menunjukkan bagaimana Anda dapat menggunakan taktik pragmatis untuk melewati kesulitan mental ini.

Para anggota Panel ini sendiri menghadapi pandangan yang suram, mengarahkannya pada Mike, menekannya ke aspek yang merusak, dan juga menerima kemunduran dari tujuan penggalangan dana mereka, dengan lebih berpusat pada pengembangan yang lebih stabil.

Bisnis tersebut memperkenalkan pencarian komprehensif untuk pengganti Mike. Sayangnya, kinerja orang ini jelas tidak berolahraga dengan baik, karena dia tidak memiliki integritas dan merek yang dimiliki Mike, yang karenanya sangat penting dalam penawaran langsung ke konsumen. Gagal membantu bahwa banyak karyawan baru merasa setia pada kepemimpinan dan juga penglihatan Mike. Banyak dari mereka merasa tidak puas dengan kelemahlembutan Mike, mengkritik Panel, dan juga banyak dari mereka yang tertinggal dalam minggu-minggu atau bulan-bulan berikutnya, yang semakin melumpuhkan perusahaan rintisan.